(Buntok, 27 Juni 2024) – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dalam kunjungan kerja (Kunker) presiden pertama kali di Bumi Dahani Dhanai Tuntung Tulus ini meninjau Plaza Beringin Buntok. Dirinya meninjau bahan pokok yang berada di Plaza beringin buntok, semua harga relatif normal tidak ada mengalami kenaikan.

Setelah meninjau Plaza Beringin Buntok, Presiden mengunjungi kantor Bulog Cabang Buntok. Salah satu fokus utama kunjungan kali ini adalah peninjauan stok beras di Gudang Perum Bulog Buntok.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Barito Selatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Mereka mengapresiasi perhatian Presiden terhadap pembangunan dan kesejahteraan di daerah terpencil. Presiden Jokowi dalam pidatonya menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah, serta memastikan bahwa seluruh warga negara dapat merasakan hasil pembangunan secara merata.

Dengan kunjungan ini, diharapkan pembangunan infrastruktur dan program sosial di Barito Selatan dapat berjalan dengan lebih cepat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Pemerintah pusat dan daerah akan terus bekerja sama untuk mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.