(Palangka Raya, 20 Mei 2024) – Pada kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengapresiasi kerja keras serta dukungan dari semua pihak sehingga roda pembangunan di Prov. Kalimantan Tengah berjalan dengan baik serta meningkat dari tahun ke tahun. Tetapi masih ada sejumlah kekurangan yang perlu dibenahi agar pembangunan lebih efektif, efisien dan berkualitas.

“Untuk memajukan pembangunan Kalimantan Tengah perlu adanya kerja sama dan sinergi yang baik, kita semua harus satu langkah satu tujuan” ujar Gubernur

APBD Prov. Kalimantan Tengah tahun 2024 saat ini menyentuh lebih dari Rp8,79 triliun jika dibandingkan dengan awal kepemimpinan pada tahun 2016, yakni Rp3,43 triliun.

“Dalam bidang pendidikan, Pemerintah Prov. Kalimantan Tengah berkomitmen memberikan bantuan sosial pendidikan atau beasiswa melalui program Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) dan merencanakan pembangunan sekolah dan universitas unggulan agar masyarakat Kalimantan Tengah tidak ketinggalan jauh dari Kota maupun Provinsi lainnya,” sambung Sugianto.