Gunung Bintang Awai, 18 Juli 2024 – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan, Ida Safitri, SP. MM menugaskan Tim Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Barito Selatan melakukan Kegiatan Penyaluran Bantuan berupa Obat-Obatan (Herbisida Gramaxone 276 SL)  ke Kelompok Tani Bunga Mekar Dusun Lowir Pada tanggal 15 Juli 2024 dan Ke Kelompok Tani karya Bersama Desa Muara Singan tanggal 18 Juli 2024 di Kecamatan Gunung Bintang Awai.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan berdasarkan usualan proposal dari kelompok tani dengan komoditi tanaman karet yang telah menerima bantuan bibit karet pada tahun 2021. Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan program kegiatan rutin Dinas Ketahanan Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan setiap tahunnya.

Maksud dan tujuan palaksanaan kegitan ini adalah guna menunjang para petani karet untuk melakukan perawatan lahan dan pembersihan lahan. Petani diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini secara maksimal agar dapat meningkatkan produktivitas tanaman karet, sehingga menghasilkan produksi lateks yang baik khususnya di Desa Muara Singan dan Dusun Lowir, ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan, Ida Safitri, SP. MM’.